Monday, September 28, 2015

Pahala Orang yang Menunjukkan Kebaikan

Abu Mas'ud Al Anshari berkata,

"Seseorang datang kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam lalu berkata, 'Sesungguhnya saya terlambat karena kendaraan saya kelelahan, maka (tolonglah saya) dengan membawa saya.' Lalu beliau menjawab, 'Saya tidak mempunyai (tunggangan), tetapi datangilah fulan barangkali dia dapat membantu (membawamu).' Kemudia  dia mendatangi fulanSetelah itu dia mendatangi Nabi shallallahu 'alaihi wasallam dan memberitahukan kepada Rasulullah (tentang hal tersebut). Kemudian Nabi bersabda, 'Barang siapa menunjukkan kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang mengerjakan kebaikan itu.'"

Shahih, di dalam kitab Ash-Shahihah (1660). (Abu Daud, 40-Kitab Al Adab, 115- Bab Ma ja’ a fi dali 'alal-Khairi. Tirmidzi, 39- Kitab Al Ilmu, 14- Bab Ma ja^a Ad-Dalu 'alal-khairi kafa'ilihi, Muslim, Fil-Jihad.

No comments:

Post a Comment